Kiat Sukses Investasi Reksada, Anti Gagal


Berinvestasi sekarang bukanlah hal yang asing dan justru memiliki peminat yang sangat banyak. Kebanyakan dari mereka mengaku bahwa mempersiapkan masa depan itu penting dan harus segera dimulai dari sekarang. Instrumen investasi banyak sekali ragamnya salah satunya yang terbaru adalah reksadana.

Reksadana merupakan instrumen investasi yang sangat cocok untuk Anda para pemula dalam dunia investasi. Terlebih modal yang disetor juga tidak menuntut harus besar dan bisa disetor di periode sesuai kesepakatan. Dalam proses investasi baik penyimpanan maupun pengelolaan semuanya dilakukan oleh seorang manajer investasi berpengalaman. Sehingga ini jelas menguntungkan Anda karena tidak perlu repot mengelolanya apalagi jika Anda seorang pemula yang belum begitu paham akan seluk beluk dunia investasi. Lantas bagaimana cara atau kiat agar investasi reksadana berhasil?

Kiat Sukses Investasi Reksada, Anti Gagal

Tentukan tujuan berinvestasi
Ibarat kata akan melakukan perjalanan maka harus ditentukan terlebih dahulu kemana Anda akan pergi. Sebelum berinvestasi pastikan Anda telah menentukan tujuan investasi sebagai dasar atau acuan untuk melakukan tahap berikutnya.

Pahami jenis reksadana beserta besaran resiko
Langkah selanjutnya ketika investasi reksadana adalah paham benar mengenai jenis reksadana beserta besaran resiko. Dengan Anda memahaminya dengan baik resiko merugi setidaknya bisa diminimalisir.

Tentukan jangka waktu investasi
Setelah mengetahui jenis reksadana yang akan dipilih Anda wajib menentukan jangka waktu investasi yang Anda inginkan. Jika Anda ingin investasi dengan jangka waktu pendek atau kurang dari setahun maka bisa memiliki reksadana pasar uang. Hal ini dikarenakan di reksadana pasar uang memungkinkan Anda untuk mendapat resiko rendah dengan instrumen yang dipilih seperti deposito.

Pilih manajer investasi yang berpengalaman dan terpercaya
Perlu Anda perhatikan dan cermati bahwasanya investasi reksadana prosesnya dijalankan sepenuhnya oleh manajer investasi (MI). Maka dari itu penting untuk Anda mencari Mi yang berpengalaman serta bisa dipercaya. Dengan begitu modal yang Anda setor bisa dikelola dengan baik serta Anda pun bisa mendapatkan laporan perkembangan investasi secara berkala dari MI.

Tentukan dimana Anda akan membeli reksadana
Setelah semua dirasa cukup, Anda pun bisa langsung mencari tempat dimana Anda akan berinvestasi reksadana. Kini banyak sekali pilihan platform investasi reksadana namun, tidak semuanya bisa memberikan jaminan keamanan dan keberhasilan investasi. Salah satu platform investasi sekaligus menjadi pionir fintech adalah Amartha. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda raih tatkala berinvestasi di Amartha diantaranya adalah kesempatan mendapat keuntungan hingga 15% per tahun dan cashflow mingguan, pembayaran bisa diangsur serta ada jaminan investasi aman.

Sekarang tidak banyak platform investasi yang berdampak sosial atau memihak pada pengusaha mikro. Amartha sebagai platform investasi menilai bahwa pengusaha mikro memerlukan perhatian khusus sehingga Amartha berusaha menjadi penghubung antara Anda investor dengan pengusaha mikro. Penasaran bagaimana cara kerjanya? Yuk segera gabung bersama kami Amartha.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 order6online.com - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger